Welcome to The Jungle of Community
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  AnggotaAnggota  GroupGroup  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  Login  
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
ChatMover

ShoutMix chat widget
Latest topics
Top posters
PutRa
 
c4rtenz
 
Adhy_jog
 
Bad_down
 
Ngadimin
 
josatriani
 
Kodhok
 
cnugh
 
ferdy_aja
 
andika75
 
Banner Link
Mig33Java Community

Mig33Java Forum Community

Share | 
 

 LASKAR PELANGI "Warna Warni Persahabatan Anak Belitong"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
PutRa
Mayor Jenderal
Mayor Jenderal


Male
Jumlah posting : 1467
Age : 29
Lokasi : Ngajogjakarta Berirama
Interest : Makan,Tidur,Browsing,Hang Out
Mig33 Username : Kr-djo/blue_boyz.cool
Registration date : 25.04.08

PostSubyek: LASKAR PELANGI "Warna Warni Persahabatan Anak Belitong"   Fri Sep 26, 2008 3:46 am

Kisah film Laskar Pelangi yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata tak hanya soal pentingnya pendidikan.
Warna warni persahabatan 10 bocah Belitong dalam film ini juga cukup menarik dan bisa membuat penonton menangis dan tertawa.
Film ini dibuka ketika hari pertama Ikal(Zulfanny) berangkat ke sekolah,namun ia harus memakai sepatu perempuan,karena ia tak mampu membeli sepatu sekolah.
Di hari pertama Ikal sekolah juga jadi hari yang penting utk kelanjutan pendidikan di SD Muhammadiyah di desa Gantong,Belitong.
Pada hari itu ibu Muslimah(Cut Mini) dan pak Harfan(Ikranagara) harus berhasil mengumpulkan 10 murid supaya sekolah tsb tdk ditutup.
Satu persatu murid pun mulai terkumpul.Sayang hingga waktu yg ditentukan kedua guru tsb hanya bs mengumpulkan 9 murid.Hingga akhirnya tibalah Harun(Jeffry Yanuar) dgn ditemani ibunya.Ia pun berlari melewati padang rumput menuju ke sekolah yang hampir roboh itu utk menjadi penyelamat masa depan kesembilan murid yg sudah gelisah.Sepuluh murid pun sudah terkumpul,mereka pun mendapat julukan Laskar Pelangi oleh ibu Muslimah.
Tantangan demi tantangan pun harus dihadapi oleh ibu Muslimah,Pak Harfan dan Laskar Pelangi utk bisa terus sekolah.
Namun berkat kecerdasan dan bakat yg dimiliki oleh para Laskar Pelangi berhasil mendorong semangat sekolah mereka.
Kisah dalam Laskar Pelangi yg mengangkat pentingnya pendidikan dibalut dlm cerita warna warninya persahabatan diantara 10 murid SD Muhammadiyah itu.Masing" Murid tersebut memiliki keunikan tersendiri.
Warna warni film laskar pelangi juga terlihat dgn adanya berbagai hal yg bisa dilihat dlm film layar lebar produksi Miles ini.Ada kisah cinta monyet,perjuangan orang tua,dan indahnya persahabatan.
Dalam film garapan Riri Riza ini,ada satu penambahan tokoh yg tdk ada dlm novel.Tokoh tersebut adalah Pak Mahmud yg diperankan oleh Tora Sudiro.Menurut Riri,penambahan karakter itu utk memperkuat penyampaian pesan film ini.
Setting yg dibuat oleh Eros Eflin selalu penata artistik utk film Laskar Pelangi cukup menggambarkan nuansa tahun 70an.Ditambah syuting yg dilakukan di Belitong,sehingga benar" tertangkap suasana lokalnya.Secara keseluruhan,film Laskar Pelangi patut diacungi Jempol...
Jadi ga rugi deh kalo menontonnya..
Mantafff

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://putra-putrablogs.blogspot.com/
kafein
Prajurit Dua
Prajurit Dua


Male
Jumlah posting : 50
Age : 32
Lokasi : Purwakarta
Mig33 Username : kafein
Registration date : 25.08.08

PostSubyek: Re: LASKAR PELANGI "Warna Warni Persahabatan Anak Belitong"   Sun Sep 28, 2008 1:32 am

kapan filmnya beredar?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Adhy_jog
Brigadir Jenderal
Brigadir Jenderal


Male
Jumlah posting : 1012
Age : 32
Lokasi : palbapang bantul ngajogjakarta
Interest : golek konco..
Mig33 Username : adhy_jog
Registration date : 13.02.08

PostSubyek: Re: LASKAR PELANGI "Warna Warni Persahabatan Anak Belitong"   Sun Sep 28, 2008 6:31 am

kafein wrote:
kapan filmnya beredar?
filmna beredar pa dvd bajakana kaf Ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
PutRa
Mayor Jenderal
Mayor Jenderal


Male
Jumlah posting : 1467
Age : 29
Lokasi : Ngajogjakarta Berirama
Interest : Makan,Tidur,Browsing,Hang Out
Mig33 Username : Kr-djo/blue_boyz.cool
Registration date : 25.04.08

PostSubyek: Re: LASKAR PELANGI "Warna Warni Persahabatan Anak Belitong"   Sun Sep 28, 2008 8:47 am

kafein wrote:
kapan filmnya beredar?
Untuk sementara masih diputar dibioskop..
Tapi tauk deh,kalo kaset" bajakannya udah ada pa belum Ngakak

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://putra-putrablogs.blogspot.com/
xat_ap
Prajurit Dua
Prajurit Dua


Male
Jumlah posting : 19
Age : 28
Lokasi : pekalongan
Mig33 Username : xat_ap
Registration date : 11.04.08

PostSubyek: Re: LASKAR PELANGI "Warna Warni Persahabatan Anak Belitong"   Mon Oct 20, 2008 10:18 am

jare c apik pilm e..
tp nuk pekalongan gag ana bioskop..
muga" minggu ngarep sih maen nuk bioskop jakarta..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
c4rtenz
Kopasus
Kopasus


Male
Jumlah posting : 1023
Age : 31
Lokasi : jogja-karawang PP
Interest : begadang ajah
Mig33 Username : c4rtenz, jok5
Registration date : 22.10.08

PostSubyek: Re: LASKAR PELANGI "Warna Warni Persahabatan Anak Belitong"   Mon Dec 08, 2008 3:27 am

Ini film emang cukup FENOMENAL..
sampai2 para guru pun merasa perlu u/ memberi tugas murid2nya buat bikin sinopsis pilem ini.
BRAVO SINEAS MUDA INDONESIA
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: LASKAR PELANGI "Warna Warni Persahabatan Anak Belitong"   Today at 10:27 am

Kembali Ke Atas Go down
 
LASKAR PELANGI "Warna Warni Persahabatan Anak Belitong"
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Mig33 Java :: RELAXSASI :: Movie-
Navigasi: