Welcome to The Jungle of Community
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  AnggotaAnggota  GroupGroup  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  Login  
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
ChatMover

ShoutMix chat widget
Latest topics
Top posters
PutRa
 
c4rtenz
 
Adhy_jog
 
Bad_down
 
Ngadimin
 
josatriani
 
Kodhok
 
cnugh
 
ferdy_aja
 
andika75
 
Banner Link
Mig33Java Community

Mig33Java Forum Community

Share | 
 

 6 Kecanduan Yang Tak Disadari

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
pika_pika
Prajurit Satu
Prajurit Satu


Female
Jumlah posting : 143
Age : 28
Lokasi : suRabaia
Mig33 Username : pika_pika-_-
Registration date : 15.06.08

PostSubyek: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Sat Jun 21, 2008 9:09 am

Banyak hal yang tanpa disadari sudah membawa dampak candu bagi diri kita. Contohnya saja saus dan kerupuk, anjing maupun kucing yang lucu. Bagaimanapun juga otak manusia adalah misteri yang sulit dipecahkan, dan di bawah alam sadar, pikiran pun lebih bisa menguasai kita seutuhnya, meski terkadang kita tidak mau itu terjadi.

Ada enam hal yang secara tak langsung membuat kita menjadi kecanduan. Apa sajakah itu?

6. Buku
Memang bukan hal yang memalukan jika kita menyukai buku, mungkin ada pengecualian untuk buku-buku porno. Jadi saat Anda mendengar ada orang yang sangat suka mengoleksi buku, Anda akan membayangkan jika ia adalah seorang kutu buku yang kuno dan jarang bergaul. Tapi itu hanya pandangan orang awam.

Kenyataan yang menyakitkan: Ada seorang pecandu buku bernama Stephen Carrie Blumberg. Dari tahun 1974-1990 dia sudah punya koleksi buku dari 185 universitas di Amerika Utara. Saat FBI datang ke rumahnya di Iowa, ditemukan 28.000 buku dan skrip curian. Dan akhirnya ia harus mendekam selama 4,5 tahun di penjara. Lucunya, awalnya ia tertangkap karena mencuri sebuah kenop pintu.

Teknologi saat ini membuat buku bukan lagi hal yang penting, jadi punya buku sebagai teman di rumah bukan lagi hal yang wajib. Jika seseorang selalu berjalan dengan bukunya, mungkin ia hanya butuh intervensi.

5. Hewan Peliharaan
Ini juga tidak terdengar buruk. Tapi kita juga harus berhati-hati jika sudah kecanduan hal ini. Bukan hanya perlu atensi khusus dalam perawatan, hewan pun butuh kasih sayang layaknya makhluk hidup. Apa jadinya jika Anda kecanduan kucing, dan ingin punya lebih dan lebih dari satu peliharaan? Dari catatan The New York Times tentang wanita penggila kucing, hampir 60 juta warga Amerika mungkin terinfeksi toxoplasma dan beberapa ahli berpikir penyakit itu akan membuat kita menjadi zombi.

4. Makanan Sehat
Hal ini sebenarnya bagus untuk kesehatan. Tapi apa jadinya jika Anda terus-menerus berpikir harus makan apa siang ini. Apalagi jika salah informasi, makanan sehat justru bisa membunuh Anda.
Para dokter menemukan bahwa penyakit yang dinamakan isolasi sosial dihasilkan dari diet yang berlebihan. Biar bagaimanapun kita tetap butuh lemak. Dan diet tanpa lemak sama sekali malah bisa membunuh kita dengan efektif.

3. Olahraga
Kedengarannya kecanduan hal satu ini tak berbahaya. Tapi tunggu dulu, Muscular Dysmorphia atau yang lebih dikenal dengan nama bigorexia bisa jadi masalah. Bigorexia adalah 'penyakit' di mana seseorang menjadi terlalu terobsesi untuk mendapatkan otot sempurna. Jangan Anda kira gampang mendapatkan tubuh bak Ade Rai, dia pun harus bertahun-tahun membentuknya dan perlu perhatian khusus dalam pola makannya hingga sekarang. Jadi, sempurnakanlah tubuh Anda mulai dalam diri, jangan terlalu 'serakah' saat olahraga.

2. Air
Mungkin kedengarannya aneh. Tapi, pernahkah Anda mendengar ada orang yang sakit karena kelebihan air? Pastinya, segala sesuatu yang berlebihan memang tak baik untuk kesehatan. Seperti kita ketahui tubuh kita diisi dengan banyak air, dan jika terlalu berlebihan kita bisa menderita hyponatremia yang berpotensi terhadap penurunan sodium secara fatal. Air pun harus dipilih secara jeli. Tak semua air kemasan itu steril dan terjaga, dan air bening tak selamanya bebas kuman.

1. Sampah
Hemat uang dan tidak membuang semua barang bekas di rumah Anda adalah salah satu sarana kecanduan. Ada kenyataan menyakitkan mengenai sampah - yang di sini diidentikkan dengan barang bekas yang tak terpakai lagi - bahwa sampah yang Anda timbun di garasi maupun gudang bisa menjadi sarang penyakit tertentu. Sebut saja penyakit pes dari tikus-tikus yang merajai gudang. Untuk itu, kita harus pintar-pintar memilah barang tak terpakai. Tak ada salahnya jika Anda menyumbangkan atau melelang sebagian barang memori. Toh, memori akan tersimpan lebih lama di pikiran ketimbang di barang yang berada paling bawah di tumpukan sampah rumah Anda.

Sebenarnya bukan hal yang mudah untuk menolak semua kecanduan itu, karena sebagian besar terjadi karena hobi, kesukaan, maupun gaya hidup yang sudah terlanjur Anda jalani. Namun, semuanya tetap kembali pada pola pikir Anda sendiri. Dan pelajaran yang diambil adalah jangan berlebihan untuk melakukan sesuatu karena akan berdampak buruk bagi Anda sendiri.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
andika75
Mayor Jenderal
Mayor Jenderal


Male
Jumlah posting : 399
Age : 27
Lokasi : Brebes
Mig33 Username : andika75
Registration date : 21.03.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Fri Jun 27, 2008 11:46 pm

klo maenan mig terus2an namanya kecanduan bukan yah.....
lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Adhy_jog
Brigadir Jenderal
Brigadir Jenderal


Male
Jumlah posting : 1012
Age : 32
Lokasi : palbapang bantul ngajogjakarta
Interest : golek konco..
Mig33 Username : adhy_jog
Registration date : 13.02.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Sat Jun 28, 2008 5:23 am

Hu uh klo kecanduan ngemig gmn ya..?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
PutRa
Mayor Jenderal
Mayor Jenderal


Male
Jumlah posting : 1467
Age : 29
Lokasi : Ngajogjakarta Berirama
Interest : Makan,Tidur,Browsing,Hang Out
Mig33 Username : Kr-djo/blue_boyz.cool
Registration date : 25.04.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Sat Jun 28, 2008 9:54 am

lol! Yupz,gw juga iya,Sehari pasti berkali kali maenan hp,cz buka mig gitu..Very Happy:D:D:D
Tu namanya kecanduan pa bukan ya???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://putra-putrablogs.blogspot.com/
Adhy_jog
Brigadir Jenderal
Brigadir Jenderal


Male
Jumlah posting : 1012
Age : 32
Lokasi : palbapang bantul ngajogjakarta
Interest : golek konco..
Mig33 Username : adhy_jog
Registration date : 13.02.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Sat Jun 28, 2008 9:59 am

Gmn pndapat mrs.pika?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pika_pika
Prajurit Satu
Prajurit Satu


Female
Jumlah posting : 143
Age : 28
Lokasi : suRabaia
Mig33 Username : pika_pika-_-
Registration date : 15.06.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Sun Jun 29, 2008 10:55 pm

Adhy.jog wrote:
Gmn pndapat mrs.pika?


ng-miG juga terMasuk kecAnduan
Tapi wakTu tuLisan di ataz di buAT,si penuLiz beLum aTo bahKan ga kenaL miG sama SekaLi
Razz jadi mig LoM dimasuKkan ke daFtar tu
CobA kLo uda,paZTi tu juduL juga berUbah Razz

kLo menUruT pika kecandUan tu kLo seseOrang ga biza mningGaLkan keBiasaAnnya,tp biza juga diObaTi,tapi sampE sekaRang pika Lom semBuh dari kecAnduan miG Razz
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Adhy_jog
Brigadir Jenderal
Brigadir Jenderal


Male
Jumlah posting : 1012
Age : 32
Lokasi : palbapang bantul ngajogjakarta
Interest : golek konco..
Mig33 Username : adhy_jog
Registration date : 13.02.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Sun Jun 29, 2008 11:36 pm

Hehe..kyna g bs smbuh Bosan menunggu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pika_pika
Prajurit Satu
Prajurit Satu


Female
Jumlah posting : 143
Age : 28
Lokasi : suRabaia
Mig33 Username : pika_pika-_-
Registration date : 15.06.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Mon Jun 30, 2008 2:35 pm

Adhy.jog wrote:
Hehe..kyna g bs smbuh Bosan menunggu







bisa....kLo ada niat da usaHa....

Rolling Eyes dan serius tentunya....

ga cuma sembuh 1 ato 2 Hari doank.... Razz
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
xat_ap
Prajurit Dua
Prajurit Dua


Male
Jumlah posting : 19
Age : 28
Lokasi : pekalongan
Mig33 Username : xat_ap
Registration date : 11.04.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Mon Oct 20, 2008 10:40 am

ngemig dapat menyebabkan kanker jempol dan kehamilan..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tyo
Prajurit Satu
Prajurit Satu


Male
Jumlah posting : 150
Age : 33
Lokasi : Majenang
Interest : c8 udah pensiun, tgl kujum aja ckakakak
Mig33 Username : tyo_now
Registration date : 13.09.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Mon Oct 20, 2008 11:31 am

Adhy_jog wrote:
Hehe..kyna g bs smbuh Bosan menunggu

Yang namanya ngemig bisa membawa dampak yg begitu besar pada kehidupan seseorang:

1. Teman2 or saudara di sekitar kita agak sedikit terlupakan (padahal apa yang sebenernya kita hadapi kadang temen yang kita ga tau dia itu seperti apa, apakah dia berbohong or ga dalam c8)
2. Menjadi kurang peka terhadap apa yang terjadi di sekitar kita (hape di pegang terus kaya nempel)
3. Bagaimanapun jika kita sudah kecanduan, berapapun pulsa yang ada akan habis tanpa kita sadari meski itu tergolong murah, apalagi bagi para kicker yang kehabisan idr, pasti jadi pengin beli, ya ga ya ga
4. dll kayanya masih banyak deh

Jika pengin kecanduan ngemig berhenti :
1. Hape dijual n diganti ma yang ga bisa GPRS
kaya ogut neh Ngakak
2. Anggap bahwa dunia c8 sebagai hiburan aja, jangan terlalu main emosi apalagi bagi para kicker n flooder (tergantung masing2 orangnya c). kalo udah maraj mending langsung pencet exit aja abis tuh hape dibanting (dicemplungin sumur juga bisa) Laughing . Ya udah deh ga bakal bisa c8 lagi deh tuh
3. Contohnya ak udah berhenti c8 karena apa yang ak cari udah didapetin (cewe) Hahahaha

Mungkin ada solusi laen dari temen bagi para pecandu, silakan ditambah lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tyo
Prajurit Satu
Prajurit Satu


Male
Jumlah posting : 150
Age : 33
Lokasi : Majenang
Interest : c8 udah pensiun, tgl kujum aja ckakakak
Mig33 Username : tyo_now
Registration date : 13.09.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Mon Oct 20, 2008 11:33 am

waduh kayanya salah masuk topik ini ya pak Bolak balik
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Bad_down
Letnan Jenderal
Letnan Jenderal


Male
Jumlah posting : 855
Age : 35
Lokasi : Bogor-semarang
Mig33 Username : Bdon, bad_down
Registration date : 13.02.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Sun Oct 26, 2008 12:22 am

Se7 ama bro tyo, jual hp ganti hp jadul (cinta laura) mau ngemig aja susah jadi males n ga kecanduan, tapi kalo banting or masukin ke sumur, oh noooo!!!

_________________
MENCARI SATU TEMAN LEBIH SUSAH DARIPADA MENCARI SEPULUH MUSUH
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
c4rtenz
Kopasus
Kopasus


Male
Jumlah posting : 1023
Age : 31
Lokasi : jogja-karawang PP
Interest : begadang ajah
Mig33 Username : c4rtenz, jok5
Registration date : 22.10.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Sun Oct 26, 2008 1:48 am

mlah..kyo towo hp we don. btw btul jga tu. ngemig mang btuh pendewasaan jga..jgn smpai dbuat mig is everything..bhaya jga tuh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
PutRa
Mayor Jenderal
Mayor Jenderal


Male
Jumlah posting : 1467
Age : 29
Lokasi : Ngajogjakarta Berirama
Interest : Makan,Tidur,Browsing,Hang Out
Mig33 Username : Kr-djo/blue_boyz.cool
Registration date : 25.04.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Sun Oct 26, 2008 7:58 am

Gawat Lagi Kalo Udah Kecanduan CSan Mig33..
Wah Bisa Berimajinasi Yang Bukan" Tuh..
Untung,gw ga suka CSan lol! Sogok Gandul2

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://putra-putrablogs.blogspot.com/
tyo
Prajurit Satu
Prajurit Satu


Male
Jumlah posting : 150
Age : 33
Lokasi : Majenang
Interest : c8 udah pensiun, tgl kujum aja ckakakak
Mig33 Username : tyo_now
Registration date : 13.09.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Mon Oct 27, 2008 11:29 am

PutRa wrote:
Gawat Lagi Kalo Udah Kecanduan CSan Mig33..
Wah Bisa Berimajinasi Yang Bukan" Tuh..
Untung,gw ga suka CSan lol! Sogok Gandul2

btw, CSan apa sih djo Ngamuk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
PutRa
Mayor Jenderal
Mayor Jenderal


Male
Jumlah posting : 1467
Age : 29
Lokasi : Ngajogjakarta Berirama
Interest : Makan,Tidur,Browsing,Hang Out
Mig33 Username : Kr-djo/blue_boyz.cool
Registration date : 25.04.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Mon Oct 27, 2008 3:00 pm

CS An Ki Chat S*x (sensor) Sogok .
Bosan menunggu Halah Asline We Ngerti to Tyon..
Gayamu Ga Ngerti Ngakak

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://putra-putrablogs.blogspot.com/
tyo
Prajurit Satu
Prajurit Satu


Male
Jumlah posting : 150
Age : 33
Lokasi : Majenang
Interest : c8 udah pensiun, tgl kujum aja ckakakak
Mig33 Username : tyo_now
Registration date : 13.09.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Mon Oct 27, 2008 3:28 pm

owh ngono tow Pah poh

koyo tau krungu Ngakak

opo sering yo Hahahaha
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
PutRa
Mayor Jenderal
Mayor Jenderal


Male
Jumlah posting : 1467
Age : 29
Lokasi : Ngajogjakarta Berirama
Interest : Makan,Tidur,Browsing,Hang Out
Mig33 Username : Kr-djo/blue_boyz.cool
Registration date : 25.04.08

PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Mon Oct 27, 2008 5:54 pm

Hahahaha Ra mung sering tyo,tapi meh tiap jam paling Sogok

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://putra-putrablogs.blogspot.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: 6 Kecanduan Yang Tak Disadari   Today at 7:19 am

Kembali Ke Atas Go down
 
6 Kecanduan Yang Tak Disadari
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Mig33 Java :: OVERLOAD :: Medika-
Navigasi: