Welcome to The Jungle of Community
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  AnggotaAnggota  GroupGroup  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  Login  
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
ChatMover

ShoutMix chat widget
Latest topics
Top posters
PutRa
 
c4rtenz
 
Adhy_jog
 
Bad_down
 
Ngadimin
 
josatriani
 
Kodhok
 
cnugh
 
ferdy_aja
 
andika75
 
Banner Link
Mig33Java Community

Mig33Java Forum Community

Share | 
 

 Bahaya Merokok

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Ngadimin
Jenderal
Jenderal


Male
Jumlah posting : 775
Lokasi : Djokdja
Interest : Euphoria Graphic
Mig33 Username : papah3_thol3
Registration date : 05.02.08

PostSubyek: Bahaya Merokok   Mon Jun 16, 2008 11:07 am

Mungkin anda sudah tahu bahwa menghisap asap rokok orang lain di dekat anda lebih berbahaya bagi anda daripada bagi si perokok itu sendiri. Asap Utama adalah asap rokok yang terhisap langsung masuk ke paru-paru perokok lalu di hembuskan kembali. Asap Sampingan adalah asap rokok yang dihasilkan oleh ujung rokok yang terbakar.

Masalahnya adalah, udara yang mengandung asap rokok, dan anda hisap, akan mengganggu kesehatan, karena asap rokok mengandung banyak zat-zat berbahaya, diantaranya :
TARMengandung bahan kimia yang beracun, sebagainya merusak sel paru-paru dan meyebabkan kanker.

KARBON MONOKSIDA (CO) Gas beracun yang dapat mengakibatkan berkurangnya kemampuan darah membawa oksigen.

NIKOTIN Salah satu jenis obat perangsang yang dapat merusak jantung dan sirkulasi darah, nikotin membuat pemakainya kecanduan.

Bila anda berada di ruangan berasap rokok cukup lama, maka ketiga zat beracun di atas akan masuk ke paru-paru anda.


Selama beberapa tahun terakhir, para ilmuwan telah membuktikan bahwa zat-zat kimia yang dikandung asap rokok dapat mempengaruhi orang-orang tidak merokok di sekitarnya. Perokok pasif dapat meningkatkan risiko penyakit kanker paru-paru dan jantung koroner. Lebih dari itu menghisap asap rokok orang lain dapat memperburuk kondisi pengidap penyakit :

ANGINA
Nyeri dada akibat penyempitan pembuluh darah pada jantung.

ASMA
Mengalami kesulitan bernafas.

ALERGI
Iritasi akibat asap rokok.

Gejala-gejala gangguan kesehatan :iritasi mata, sakit kepala, pusing, sakit tenggorokan, batuk dan sesak nafas.Wanita hamil yang merokok atau menjadi perokok pasif, meyalurkan zat-zat beracun dari asap rokok kepada janin yang dikandungnya melalui peredaran darah. Nikotin rokok menyebabkan denyut jantung janin bertambah cepat, karbon monoksida menyebabkan berkurangya oksigen yang diterima janin. Anak-anak yang orangtuanya merokok menghadapi kemungkinan lebih besar untuk menderita sakit dada, infeksi telinga, hidung dan tenggorokan. Dan mereka punya kemungkinan dua kali lipat untuk dirawat di rumah sakit pada tahun pertama kehidupan mereka.

Pesen buat diri sendiri :
Berhenti merokok dong, sayangi kesehatanmu...

_________________
It does not matter how slowly you go. So long as you do not stop
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://mig33java.forumotion.com
josatriani
Letnan Jenderal
Letnan Jenderal


Male
Jumlah posting : 732
Age : 34
Lokasi : BREBES
Interest : Lips Especially MUACH
Mig33 Username : jo-satriani / jo33.
Registration date : 25.03.08

PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Mon Jun 16, 2008 11:37 am

Wah aku dah nyandu ni pah,,kasih tip buat mengurangi/menghilangkan kebiasan merokok dong
Pah poh

_________________
Mantafff
.::::URIP IKU KUDU SING BECIK MATOK MARANG KITAB KANG SUCI NITIK MARANG LAKUNE KANJENG NABI::::.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://josatriani24.peperonity.com
pika_pika
Prajurit Satu
Prajurit Satu


Female
Jumlah posting : 143
Age : 28
Lokasi : suRabaia
Mig33 Username : pika_pika-_-
Registration date : 15.06.08

PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Mon Jun 16, 2008 2:49 pm

josatriani wrote:
Wah aku dah nyandu ni pah,,kasih tip buat mengurangi/menghilangkan kebiasan merokok dong
Pah poh


uda banyak tipS ato cara2 yang biza diLakukan biar ga ngerokok Lagi....
tapi.....justru cara paLing amPuh datang dari senDiri, niat (ga cuma niat, tiap hari niat juga biza, tapi ga ada perubahan).

yang jelaz dari daLam diri orang tersebuT harus ada keinginan unTuk beRHenti merokok
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Adhy_jog
Brigadir Jenderal
Brigadir Jenderal


Male
Jumlah posting : 1012
Age : 32
Lokasi : palbapang bantul ngajogjakarta
Interest : golek konco..
Mig33 Username : adhy_jog
Registration date : 13.02.08

PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Mon Jun 16, 2008 6:19 pm

Alhamdlilah aq g ngerokok..nyatana g ada masalah...ngmong2 papah dh brhnti ngrokok y..hehehe..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
PutRa
Mayor Jenderal
Mayor Jenderal


Male
Jumlah posting : 1467
Age : 29
Lokasi : Ngajogjakarta Berirama
Interest : Makan,Tidur,Browsing,Hang Out
Mig33 Username : Kr-djo/blue_boyz.cool
Registration date : 25.04.08

PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Mon Jun 16, 2008 9:06 pm

Aku untungnya ga merokok..hehe
Mending mimik Cucu aja ah biar sehat
Minum
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://putra-putrablogs.blogspot.com/
josatriani
Letnan Jenderal
Letnan Jenderal


Male
Jumlah posting : 732
Age : 34
Lokasi : BREBES
Interest : Lips Especially MUACH
Mig33 Username : jo-satriani / jo33.
Registration date : 25.03.08

PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Mon Jun 16, 2008 9:07 pm

Emang betul sih pik,hrus dgn niat..
Aku pnh jga nyobain berhnti merokok,berbagai cra dilakukan..
Tp setiap x hbis makan sayur asem,sambal,ikan asin,ma pete..kayanya sepet bgt klu gk ngrokok..
Kecut gtu lho.. Very Happy
jln satu2nya buat ngurangi kandungan nikotin diparu2ku..aku imbangi dgn lari pagi dan minum vitamin anti nikotin,tentunya rokok yg aku hisap jga rendah nikotin n tar ( jarum black bro Very Happy )
Pah poh

_________________
Mantafff
.::::URIP IKU KUDU SING BECIK MATOK MARANG KITAB KANG SUCI NITIK MARANG LAKUNE KANJENG NABI::::.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://josatriani24.peperonity.com
Adhy_jog
Brigadir Jenderal
Brigadir Jenderal


Male
Jumlah posting : 1012
Age : 32
Lokasi : palbapang bantul ngajogjakarta
Interest : golek konco..
Mig33 Username : adhy_jog
Registration date : 13.02.08

PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Mon Jun 16, 2008 10:11 pm

Owh iy krdjo ki podo aq jew..hehe..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
PutRa
Mayor Jenderal
Mayor Jenderal


Male
Jumlah posting : 1467
Age : 29
Lokasi : Ngajogjakarta Berirama
Interest : Makan,Tidur,Browsing,Hang Out
Mig33 Username : Kr-djo/blue_boyz.cool
Registration date : 25.04.08

PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Tue Jun 17, 2008 11:33 pm

Very Happy Kurang satu lagi kang Joe menunya yaitu semur Jengkolll...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://putra-putrablogs.blogspot.com/
Adhy_jog
Brigadir Jenderal
Brigadir Jenderal


Male
Jumlah posting : 1012
Age : 32
Lokasi : palbapang bantul ngajogjakarta
Interest : golek konco..
Mig33 Username : adhy_jog
Registration date : 13.02.08

PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Wed Jun 18, 2008 4:40 pm

Woh djo..ambune tonjo wi..ckekek
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
gara_gtg
Prajurit Dua
Prajurit Dua


Male
Jumlah posting : 47
Age : 29
Lokasi : medan
Mig33 Username : gara_gtg
Registration date : 08.07.08

PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Thu Jul 10, 2008 5:26 pm

wah kalo gitu rokok tu bahaya y?
tp bgs jg seperti kata guru SMA ku dlu ,dia bilang "ngrokok buat awet muda" alnya belom sampe tua udah mati. jd kan awet muda y kan.
makanya sampe sekarang aku msh ttp merokok he he he Pah poh maknyussss
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
cnugh
Kopral Kepala
Kopral Kepala


Male
Jumlah posting : 514
Age : 35
Lokasi : PaLBaPanG NGaJoGJaKaRTa
Interest : GoLeK BoJo, NGaLaMuN
Mig33 Username : bocah/sore/nu-9
Registration date : 30.06.08

PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Tue Jul 15, 2008 2:07 am

Pah poh klo dah kecanduan kayak nya sulit je wat brhenti..bsa seh tpi ya dikit dmi sdikit..Yo gak ngadimin Kpan we meh berhenti ngrokok GGGRRRHH
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
PutRa
Mayor Jenderal
Mayor Jenderal


Male
Jumlah posting : 1467
Age : 29
Lokasi : Ngajogjakarta Berirama
Interest : Makan,Tidur,Browsing,Hang Out
Mig33 Username : Kr-djo/blue_boyz.cool
Registration date : 25.04.08

PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Tue Jul 15, 2008 10:02 pm

cnugh wrote:
Pah poh klo dah kecanduan kayak nya sulit je wat brhenti..bsa seh tpi ya dikit dmi sdikit..
Sebenernya ga sulit nug buat berhenti merokok.Asal ada keinginan n kemauan yang kuat insya allah pasti berhasil kok.
Palagi dengan dorongan n dukungan dr orang terdekat(pacar) Pastinya membuat kita jadi termotivasi untuk berhenti.Razz Razz Razz Ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://putra-putrablogs.blogspot.com/
Adhy_jog
Brigadir Jenderal
Brigadir Jenderal


Male
Jumlah posting : 1012
Age : 32
Lokasi : palbapang bantul ngajogjakarta
Interest : golek konco..
Mig33 Username : adhy_jog
Registration date : 13.02.08

PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Tue Jul 15, 2008 10:42 pm

Wis pokoke anggap aj smw t4 tu pom bensin Ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
xat_ap
Prajurit Dua
Prajurit Dua


Male
Jumlah posting : 19
Age : 28
Lokasi : pekalongan
Mig33 Username : xat_ap
Registration date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Mon Oct 20, 2008 10:26 am

satu lagi..
Lingkungan..
banyak orang lupa kalo lingkungan mempengaruhi kita..
jika kita bersama perokok, kita gag akan bs lepas dr rokok..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Mr.Plinstone
Prajurit Satu
Prajurit Satu


Male
Jumlah posting : 141
Age : 30
Lokasi : Karawang
Mig33 Username : Mr.Plinstone
Registration date : 02.11.08

PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Wed Nov 05, 2008 11:14 am

Kayaknya siapa yang merokok dia yang paling gampang masuk Rumah Sakit. Tul gak Oom?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
c4rtenz
Kopasus
Kopasus


Male
Jumlah posting : 1023
Age : 31
Lokasi : jogja-karawang PP
Interest : begadang ajah
Mig33 Username : c4rtenz, jok5
Registration date : 22.10.08

PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Sun Nov 16, 2008 1:49 pm

Merokok tu emang bner2 berbahaya ya...
Tpi kdang da jga orang yg hdup dgn bahaya...
Lha brarti prokok tu orang berbahaya dunk?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Bahaya Merokok   Today at 7:33 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Bahaya Merokok
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Mig33 Java :: OVERLOAD :: Medika-
Navigasi: